. Penasaran ???? Putri Cantik Aa Gym Menikah, Mempelai Prianya siapakah ??? | INDAHNYA BERBAGI

Penasaran ???? Putri Cantik Aa Gym Menikah, Mempelai Prianya siapakah ???

atas
tengah
Penasaran ???? Putri Cantik Aa Gym Menikah, Mempelai Prianya siapakah ???
Penasaran ???? Putri Cantik Aa Gym Menikah, Mempelai Prianya siapakah ???
Dai kondang Yan Gymnastiar atau Abdullah Gymnastiar sedang diliputi rasa bahagia. Pasalnya,  putrinya Ghina Roudlotul Jannah melangsungkan akad nikah dengan pria pujaan hati bernama Zul Arif Nurhendra.
Akad nikah berlangsung di Masjid Daarut Tauhiid, Bandung, Jawa Barat. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil dipercayakan menjadi saksi. Prosesi akad nikah putri ketiga Aa gym berlangsung haru. Dia tampak menangis berlinang air mata di depan menantu barunya itu.
Terlebih saat menyampaikan pesan, “Zul, titip Ghina. Janji jaga Ghina ya, Zul. Bikin Ghina menjadi ahli surga. Karena tujuan hidup tak ada yang lain, selain ke surga."
Saat akad nikah, Ghina tampil anggun dalam balutan gaun berwarna putih dan perah. Sebuah mahkota cantik bertengger di atas hijabnya. 
 Zul tampak gagah mengenakan jubah warna lengkap dengan peci. Seusai akad nikah, dia mengganti busananya menjadi jas.

Dalam pernikahan ini, Zul menyerahkan mahar berupa logam mulia seberat 10 gram, cincin emas 3,7 gram, dan uang senilai tiga dinar. Sebelum menikah dengan Ghina, Zul merupakan sekretaris Aa Gym.
Dialah yang menangani segala urusan pribadi dan dinas sang dai kondang. Walau Zul adalah sekretarisnya, namun kata Aa Gym, nyaris tak pernah berkomunikasi dengan Ghina sebelum menikah. Zul adalah pria yang pemalu. Aa Gym pun mengaku sedih dan cemburu lantaran kini Ghina juga harus mengurus Zul.
Tionghoa, Mirip Artis
Beberapa tahun sebelumnya, Muhammad Ghazi Al Ghifari, putra AA Gym dengan Ninih Mutma’innah, menikah pada usia 18 tahun.
Ghifari menikah dengan Sarah Natalia Ismail di Masjid Annur, Hamburg, Jerman pada Maret 2013.

Sarah berdarah Tionghoa dan parasnya amat cantik. Sepintas, kecantikan Sarah mirip dengan artis Sandra Dewi, benar nggak? Sarah seumuran dengan Ghifari.
Pada Maret 2015, AA Gym menikahkan putri ketiganya, Ghaitsa Zahira, dengan seorang pemuda bernama Maulana Yusuf.
Istimewanya, sebelum Yusuf menikahi putri Aa Gym, dia membaca hafalan Alquran 30 juz.
Manfaat Nikah Muda
Dikutip dari Webmuslimah.com, dalam haditsnya, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam memerintahkan para syabab untuk menikah.
يَامَعْشَرَ الشَّبَابِ: مَنِ اسْتَطَاعَ مِنْكُمُ الْبَاءَةَ فَلْيَتَزَوَّجْ، فَإِنَّهُ أَغَضُّ لِلْبَصَرِ وَأَحْصَنُ لِلْفَرْجِ وَمَنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَعَلَيْهِ بِالصَّوْمِ، فَإِنَّهُ لَهُ وِجَاءٌ
“Wahai pemuda, barangsiapa di antara kalian telah mampu maka hendaknya menikah, karena ia lebih menundukkan pandangan dan lebih memelihara kemaluan. Dan barangsiapa yang belum mampu, maka hendaknya ia berpuasa, sebab ia dapat mengekangnya.” (HR Bukhari)
Syabab biasa diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi “pemuda.”
Berapakah usianya? Fauzil Adhim dalam buku Indahnya Pernikahan Dini menjelaskan, syabab adalah sesesorang yang telah mencapai masa aqil-baligh dan usianya belum mencapai tiga puluh tahun.
Asalkan sudah memiliki ba’ah (kemampuan), maka ia dianjurkan untuk segera menikah.


bawah